Responsive Ads Here

Wednesday, March 7, 2018

Cara Hard Reset RouterBoard Mikrotik - ITSciencE


Assalamu'alaikum wr.wb


   Ketemu lagi dengan saya GBS. Sesuai dengan janji saya kemarin yang akan memposting materi Cara Hard Reset RouterBoard Mikrotik, melanjutan materi kemarin soal reset" RouterBoard Mikrotik. Oke langsung aja saya akan membahasnya.

  Hard Reset atau mereset RB Mikrotik di hardware router.Cara untuk meresetnya adalah cari bagian lubang kecil yang ada di RouterBoard, kemudian gunakan benda kecil seperti lidi atau ujung bolpen untuk menekan tombol yang ada didalemnya. Kalo saya biasanya pakai bolpen karena saya kemana" selalu membawa bolpen 😆
Berikut adalah langkah - langkah yang lebih terperincinya
1. Colokkan Lidi/Ujung pulpen ke lubang reset ,
2. Tekan tombol reset secara perlahan (jangan terlalu keras) , sampai terasa tertekan saja.
3. Colokkan kabel Power ke Routerboard
4. Tunggu sampai lampu ACT berhenti Berkedip
Jika sudah selesai berkedip maka RB akan kembali kepengaturan pabrik dengan IP 192.168.88.1

   Oke sekian dulu materi saya kali ini.Terima kasih telah membaca artikel saya. Sampai jumpa dipostingan yang akan datang. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua. jangan lupa tinggalakan pendapat kalian pada postingan kali ini. Atau bila ada yang ingin reques materi tinggal kirim ke email saya. 

Wassalamu'alaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment